Prabowo Tunjuk 5 Jenderal Purn Jadi Asisten Khusus

0
prabowo subianto
Menhan Prabowo Subianto

PolitikToday – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunjuk lima purnawirawan jenderal menjadi Asisten Khusus Menhan. Penunjukan itu tertuang dalam surat Keputusan Menteri Pertahanan Nomor KEP/1869/M/XII/2019 tentang Pengangkatan Sebagai Asisten Khusus Menteri Pertahanan. Penunjukan lima orang tersebut dalam rangka mendukung kelancaran tugas Prabowo sebagai Menhan.

“Dalam rangka mendukung kelancaran tugas-tugas Menteri Pertahanan, perlu Menetepkan Keputusan Menteri Pertahanan tentang Pengangkatan Sebagai Asisten Khusus Menteri Pertahanan,” demikian bunyi keputusan tersebut, Selasa (31/12).

Kelima purnawirwan yang ditunjuk yaitu Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Letjen TNI (Purn) Hotmangaradja Pandjaitan, Laksdya TNI (PuKomite Kebijakan Industri Pertahanan) Didit Herdiawan, Mayjen TNI (Purn) Chairawan Kadarsyah Kadirussalam Nusyirwan, dan Marsda TNI (Purn) Bonar H Hutagaol. Mereka resmi menjabat Asisten Khusus Menhan terhitung sejak 6 Desember 2019.

Sebelumnya, Prabowo juga menunjuk sahabatnya Johannes Suryo Prabowo sebagai anggota Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KIPP).

“Kalau Pak Suryo Prabowo itu saya tahu memang beliau jadi di KKIP ya, tapi saya belum lihat struktur organisasi resminya seperti apa ya,” kata Waketum Gerindra Sugiono, Senin (30/12).

Menurut Sugiono, Prabowo berhak menentukan siapa saja yang akan membantunya bertugas di Kemenhan. Lanjutnya, yang terpenting saat ini adalah semua pihak bersatu.

“Haknya Pak Menhan untuk menentukan siapa yang bisa membantu beliau. Yang penting kan semua unsur ini bersatu untuk kepentingan nasional yang lebih besar,” tuturnya.

(bs)

Baca juga  Prabowo Akan Kirim Jet Pribadi Jemput Rizieq Shihab Jika Terpilih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here