Kader Terseret OTT KPK, Megawati Kumpulkan Pengurus PDIP

0
megawati soekarnoputri
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

PolitikToday – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul membenarkan kabar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumpulkan beberapa orang pengurus usai terjadinya operasi tangkap tangan (OTT) kepada Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

Pengumpulan beberapa orang pengurus tersebut menyusul terseretnya sejumlah nama kader dan staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam kasus tersebut.

“Saya tidak termasuk yang dikumpulkan (oleh Megawati),” kata Pacul, Jumat (10/1).

Namun, Pacul tidak merinci siapa saja pengurus yang dikumpulkan oleh Megawati. Pacul menjelaskan, Megawati adalah sosok yang tegas dan selalu mengingatkan kadernya untuk tidak berperilaku koruptif. Sikap Megawati itu menurut Pacul suda ditegaskan saat Kongres V PDIP di Bali beberapa waktu lalu.

“Di kongres kemarin aja ibu udah semarah itu. Kami kenal ibu kami. Dikau paham lah itu. Megawati bukan sekedar Ketum she’s my grandmother. Ibu bilang A kita A kok,” terangnya.

Pacul memastikan, OTT tidak akan menjadi penghalang bagi partai berlambang banteng ini untuk mempersiapkan diri di Pilkada Serentak 2020 mendatang.

“Saya kira enggak. PDIP itu partai yang solid. Partai yang menyelesaikan masalah secara organisasi bukan secara individual,” pungkasnya.

(bs)

Baca juga  Tim Hukum Sebut KPK Langgar Hukum Geledah Kantor PDIP, Pengamat Pertanyakan Keberadaan Yasonna di Konpers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here