Kejagung Kejar 55.000 Kali Transaksi Aset di Kasus Jiwasraya

0
jiwasraya jokowi

Politik Today – Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejagung Febrie Ardiansyah, pihaknya akan kejar dan menelusuri transaksi asset di kasus Jiwasraya.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan penelusuran asset. Nati bisa segera terungkap semua.” keterangan Febrie di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Selasa 14 Januari 2020.

Febrie mengatakan akan mengecek barang-barang bukti yang ada dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sehingga, kasus ini bisa segera terungkap.

“Yang jelas kita dalami beserta teman-teman. BPK juga tiap hari memperoleh barang bukti. Kemudian kegiatanya di OJK jadi beberapa kegiatan yang berjalan,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Adi Toegarisman, menyebut ada tambahan transaksi yang sedang diusut penyidik. Transaksi yang sedang ditelaah mencapai 55.000.

“Inikan masih menelusuri faktanya. Transaksinya dari perkembangan ini dari 5.00 jadi 55.000 ribu transaksi. Itu masih saham,” pungkas Adi di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Senin 13 Januari 2020.

Sedangkan untuk transaksi reksadana, Adi belum bisa memberikan detailnya. Pendapat Adi, hal tersebut masih dihitung lebih lanjut.

“Itu (reksadana) belum lagi dihitung,” tutupnya.

 

(YR)

Baca juga  Diduga Rugikan Negara Hingga Rp 13 Triliun, Pemerintah Ingin Suntik Jiwasraya Rp 15 Triliun?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here