KPU Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Melalui Integritas

0
Ratusan Petugas KPPS Meninggal Dunia, Seknas Prabowo-Sandi Desak Ketua KPU Mundur
Ketua KPU Arief Budiman

PolitikToday– Ketua KPU RI Arief Budiman meminta tidak ada penyimpulan bahwa masyarakat saat ini sudah tidak percaya kepada institusinya sebagai penyelenggara pemilu pasca operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Wahyu saat ini sudah berstatus tersangka dan ditahan oleh KPK.

“Jangan menyimpulkan orang tidak percaya dengan KPU, kami konsisten dengan kebijakan yang dikeluarkan,” kata Arief kepada wartawan.

Menurut dia, masyarakat pasti bertanya mengapa sampai terjadi peristiwa OTT terhadap Wahyu. Namun, tren hasil lembaga survei, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap KPU cukup tinggi.

Dia mengatakan, kasus OTT Wahyu pasti ada pengaruhnya terhadap tingkat kepercayaan masyarakat kepada KPU RI. Namun, jangan menyimpulkan orang saat ini tidak percaya terhadap KPU.

“Peristiwa ini sangat memukul kami, KPU harus menjadikan ini pelajaran berharga untuk KPU RI, provinsi, dan kabupaten/kota. Saya selalu ingatkan terus agar mereka waspada dan menjaga integritasnya, lalu bekerja mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

(yt)

Baca juga  KPU dan Bawaslu Sepakat Batalkan Perhitungan 62.000 Surat Suara PSU Kuala Lumpur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here