Masinton Tuding KPK Kerja Ugal-ugalan, Saor Siagian: Inilah Pengkhianat!

0
masinton pasaribu irman putra sidin dan saor siagian

PolitikToday – Praktisi hukum Saor Siagian membantah tudingan politikus PDIP Masinton Pasaribu bahwa KPK bekerja ugal-ugalan. Bantahan ini disampaikan Saor dalam program Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa (14/1/2020)

“Saya enggak kebayang Masinton masih bicara soal ugal-ugalan. Karena dia mengatakan bahwa begitu undang-undang ini diundangkan (UU KPK No. 19/2019, red) ini akan memperkuat KPK. Menurut saya ini tuduhan yang amat serius.”

Saor lantas mengulas kader-kader PDIP yang terjaring operasi tangkap tangan dalam kasus suap terhadap Wahyu Setiawan

“Bayangkan sudah ada dua kadernya (PDIP, red) ditetapkan sebagai tersangka. Dan ada seorang komisioner ditetapkan tersangka dan mengaku. Wahyu Setiawan mengaku bahkan dia secara terbuka mengundurkan diri. Artinya apakah kita mengatakan ini adalah kerja ugal-ugalan?”

Soar kemudian meminta Masinton untuk menarik pernyataan tentang KPK ugal-ugalan itu.

“Saya berharap Masinton harus menarik itu dan tidak lagi menarasikan itu dan di mana-mana.”

Spontan Masinton langsung mengambil mikrofon dan memotong Saor. “Saya tidak akan menarik itu, yang saya sampaikan itu fakta,” tegasnya.

“Gak papa, tapi inilah yang menurut saya pengkhinat. Kenapa saya bilang pengkhiat?”

Akibat tudingan itu, Masinton dan Saor Siagian langsung terlibat keributan. Meskipun Saor mencoba melanjutkan penjelasannya, Masinton terus berusaha memotong.

Karena keributan keduanya makin memanas, Irman Putera Sidin berusaha melerai. Kebetulan pakar hukum tata negara itu duduk di antara Masinton dan Saor.

(rt)

Baca juga  KPK Dalami Keterlibatan Korporasi di Kasus Korupsi e-KTP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here