Massa Kontra Anies Bawa Poster ‘Impeach’, Massa yang Pro Berada di Dalam Balai Kota

0
demo anies

PolitikToday – Massa yang kontra Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di depan Balai Kota Jakarta dengan membawa sejumlah poster yang isinya mengkritik Anies. Massa kontra Anies menamakan kelompok mereka sebagai ‘Suara Rakyat Bersatu’.

Mayoritas massa kontra Anies Baswedan mengenakan setelan hitam-hiyam dengan atribut pin maupun ikat kepala kain merah putih. Selain itu, terlihat juga sejumlah poster dengan wajah Anies dengan tulisan ‘Impeach him Anies Baswedan’. Dari pantauan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, massa kontra Anies tiba sekitar pukul 14.04 WIB.

“Aksi ini adalah aksi penderitaan rakyat Jakarta, maka kita datang ke sini untuk silaturahmi. Pak, ini loh rakyatmu mau take action,” kata salah satu orator yang menggunakan toa kecil.

Sementara itu, menurut Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto massa pro Anies di tempatkan di dalam Balai Kota DKI Jakarta. Penempatan itu dilakukan guna menghindari ketegangan diantara dua kelompok massa.

“Massa yang ada di dalam itu adalah massa yang melakukan kegiatan maulid nabi yang diselenggarakan oleh pak Anies. Namun demikian, kami menghimbau penjaga supaya antara massa yang di dalam dan di luar ini tidak ketemu, kami sudah melakukan langkah-langkah dan saya menjamin massa yang kontra tidak akan masuk ke dalam, dan tidak akan melakukan tindakan-tindakan anarkis di depan Balai Kota,” ujarnya, Selasa (14/1).

(bs)

Baca juga  Mantan Dirut PT Garuda Indonesia, Jadi Terdakwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here