Netizen Naikkan Tagar #NegaraHancurUlahJKWdanPDIP Sebagai Protes Berbagai Kebijakan Jokowi & Ulah Politisi PDIP

0
Protes Rakuat

PolitikToday- Ketetapan Pemerintah menaikkan iuran BPJS kelas I,II dan III, termasuk rencana kenaikan harga elpiji 3 kg menuai protes di Twitter. Netizen juga menyoroti pembelaan politisi PDI Perjuangan yang terkesan melawan KPK untuk membongkar kasus korupsi yang melibatkan politikus Harun Masiku dari PDI Perjuangan.

Netizen memprotes dengan menaikkan tagar #NegaraHancurUlahJKWdanPDIP sebagai bentuk protes. Berikut beberapa cuitan Netizen.

“ Yang kita harus jaga itu daya beli rakyat. Bukan harga elpijinya. Kalau rakyayt sanggup beli dengan harga berapa pun, why not? Jadi inget yagn suka demo-demo dulu Ahh..kemana mereka ya” cuit @BangSjahrir

https://twitter.com/BangSjahrir/status/1219112134048509952

PDI Perjuangan peduli wong cilik ternyata tidak berpihak kepada wong cilik dengan setuju kenaikan BMM, BPJS dan pencabutan subsisi.

“Sangat ngupi, katanya peduli wong Cilik? Tapi kok diberi beban berat, dari kenaikan BBM, TDL dan lain-lain. Pada periode pertama JKW periode ini heboh BPJS, kenaikan tarif, pencabutan subsidi dan lain-lain. Peduli saat kampanye aja” cuit @ande_007.

https://twitter.com/ande_007/status/1219085586692100096

Netizen melihat ada permainan antara elit untuk melanggengkan kekuasaan dan merugikan rakyat.

“Persekongkolan demi kekuasaan dan kekayaan saling sikut, saling tebar pesona, alih-alih punya kemampuan ternyata jeblok dan sangat merugikan rakyat! Nasib bangsa sedang dipertaruhkan! Kepercayaan terhadap elit politik semakin hilang karena ulahnya”. Cuit @ShandyPurnama09.

https://twitter.com/ShandyPurnama09/status/1219135920143601664

Sedangkan soal pembelaan korupsi, netizen menenggarai sebagai hambatan pertumbuhan ekonomi, turunnya investasi dan meningkatkan kemiskinan.

“Korupsi mengakibatkan melambatnya pertumbuhan ekonomi suatu negara, menurunnya investasi, meningkatkan kemiskinan, serta meningkatnya ketimpangan pendapatan. Bahkan korupsi juga dapat menurunkan tingkat kebahagiaan masyarakat di suatu negara”. Cuit @Syofyan_Hamid

(hz)

Baca juga  Jokowi Desak Pimpinan Parpol Untuk Jegal Pansus Jiwasraya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here