PDIP Bentuk Tim Hukum Hadapi KPK, Wasekjen Demokrat: Baru Kali Ini Ada Partai Jadikan KPK Sebagai Lawan

2
Renanda-Bachtar

PolitikToday – Wakil Sekjen Partai Demokrat, Renanda Bachtar keheranan dengan berita PDIP yang membentuk tim hukum untuk menghadapi KPK.

Menurut berita itu, DPP PDIP merasa difitnah KPK dalam kasus dugaan suap penggantian antar waktu (PAW) kader PDIP Harun Masiku.

Menurut Renanda, sepanjang sejarah reformasi, baru kali ini ada partai yang mendapuk KPK sebagai lawannya.

“PDIP hadapi KPK? Wow,…baru kali ini ada partai yg jadikan KPK sebagai lawannya,” kata Renanda via akun Twitternya @renandabachtar, Kamis (16/1/2020).

Renanda juga mempertanyakan substansi dari konferensi pres pembentukan tim hukum tersebut. Pasalnya, konferensi pres tersebut tidak menyebut soal suap terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang menjerat beberapa kader PDIP.

“Oya, kok di preskonf tdk disebut2 soal uang suap itu? Seolah tdk ada keterlibatan uang di kasus ini. Pdhl inti kasus ini adalah soal suap,” imbuhnya.

Surat tugas tim hukum ini diteken langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Pembentukan tim hukum itu diumumkan Ketua DPP PDIP Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan Yasonna Laoly. Yasonna mengatakan, Wayan yang merupakan anggota Komisi III DPR RI ditunjuk sebagai koordinator tim hukum.

“Koordinatornya adalah Pak I Wayan Sudirta,” kata Yasonna dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).

(rt)

Baca juga  KPK Periksa Sekjen DPR

2 COMMENTS

  1. Intinya panik bingit sehingga otak tidak terkontrol dalam berpikir alias stress berat sehingga akan melawan KPK bentukan PDIP sendiri dan hal ini diketawain oleh rekan2 politisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here