Penggeledahan DPP PDIP Oleh KPK Gagal, Abraham Samad: Buah Dari Revisi UU KPK

0
abraham samad

PolitikToday – Mantan Ketua KPK, Abraham Samad menilai kegagalan penggeledahan oleh KPK di kantor DPP PDIP terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan adalah wujud pelemahan pemberantasan korupsi di bawah UU KPK yang baru.

“Peristiwa ini kita ambil hikmahnya, bahwa sebenarnya adanya polemik ini dikarenakan hasil dari revisi undang-undang KPK sebelumnya,” kata Abraham Samad di acara Kabar Petang yang diunggah di kanal YouTube TvOneNews, Senin (13/1).

Di akun Twitter pribadi, Abraham juga mengatakan UU KPK saat ini sudah nyata-nyata melemahkan pemberantasan korupsi.

“Sy banyak menerima pertanyaan dari teman2 media, bbrp kolega aktivis. Jawaban saya sama “Bkn tanpa sebab, polemik penundaan penggeledahan adalah buah dari produk UU KPK hasil revisi. Pelemahan pemberantasan korupsi semakin terbukti”. Tak ada asap jika tak ada api,” tulisnya.

Konsekuensi dari penggeledahan yang tertunda, kemungkinan barang bukti lenyap, dan operasi yang gagal, menurut Abraham buah dari UU KPK hasil revisi yang cacat prosedur dan substansi.

“Disetiap kegagalan penegakan hukum, selalu ada pemicunya. Operasi gagal tangkap, penggeledahan berhari-hari pasca OTT, adalah buah dari UU KPK hasil revisi yang cacat prosedur dan substansi,” cuitnya.

(bs)

Baca juga  Kader Terseret OTT KPK, Megawati Kumpulkan Pengurus PDIP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here