Penyelidik KPK Gagal Segel DPP PDIP, Dalih Masinton: Surat Tugas Enggak Dibacakan Kepada Petugas Keamanan

0
masinton pasaribu pdip

PolitikToday – Politikus PDIP, Masinton Pasaribu, menegaskan partainya tidak menghalangi petugas KPK saat hendak menyegel kantor DPP PDIP.

Masinton tidak menapik bahwa petugas KPK sudah membawa surat izin. Namun dia mempermasalahkan petugas KPK yang tidak membacakan isi surat tersebut kepada petugas keamanan di kantor DPP PDIP.

“Tim penyelidik itu tidak membacakan suratnya. Nah itulah yang kemudian petugas keamanan di DPP PDI Perjuangan tidak memperkenankan,” kata Masinton dalam program Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa (14/1/2020)

Masinton bahkan sampai menunjukan layar ponselnya supaya hadirin bisa melihat kejadian ketika petugas KPK mendatangi kantor DPP PDIP>

“Ya suratnya kan kita enggak tahu dia mau ngapain? Surat apa itu sebenarnya. Kalau surat tugas. Kalau Cuma surat tugas, ya tugasnya ngapain ke sana. Enggak ada dibacakan kepada petugas keamanan yang menjaga kantor itu. Kita enggak tahu dia melakukan tugas apa.”

Sebelumnya Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar menyebut kedatangan tim penyelidik ke kantor DPP PDIP adalah untuk menyegel. Penyegelan dilakukan untuk mengamankan lokasi terlebih dahulu. Terlebih ia menjelaskan terkait pengeledahan musti mendapatkan izin dari dewan pengawas terlebih dahulu.

“Sebetulnya tim penyelidik ini, tim lidik teman-teman tadi itu, hanya ingin mengamankan lokasi jadi model police line, tapi ini KPK line,” kata Lili dalam keterangan pers di Kantornya, Jakarta, Kamis (9/1/2019).

(rt)

Baca juga  Meski Tiga Kali Ditangguhkan karena Sakit, Rommy Tetap Diawasi KPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here