Home Isu Terkini Suryo Prabowo Masuk Komite Pertahanan, Rencana Prabowo Untuk “Tendang” Mahfud MD?

Suryo Prabowo Masuk Komite Pertahanan, Rencana Prabowo Untuk “Tendang” Mahfud MD?

0
suryo prabowo menhan

PolitikToday – Aktivis medsos Faizal Assegaf menanggapi penunjukan Letnan Jenderal (Purn) Johannes Suryo Prabowo sebagai Komite Pertahanan.

Melalui cuitan di jejaring Twitter pribadinya, @faizalassegaf mengendus skenario besar dibalik penunjukkan Johannes Suryo. Dia menilai penunjukan ini sudah direncanakan oleh Prabowo Subianto.

Menurut Faizal, Prabowo sengaja mempromosikan rekannya tersebut untuk menggantikan posisi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Menurut Faizal, rencana ini dilakukan karena Mahfud MD makin tidak memiliki wibawa di hadapan rakyat dengan kebijakan yang dikeluarkan.

Maka dari itu, Faizal menduga keputusan Prabowo menunjuk Suryo Prabowo untuk membantunya di Kemenhan disetujui oleh Presiden Jokowi.

“Ini cara Menhan @prabowo promosi Surya Prabowo untuk disiapkan jadi Menko Polhukam gantikan @mohmahfudmd yang makin tidak punya wibawa di mata rakyat. Dan kayaknya @jokowi pun setuju!,” tulis Faizal Assegaf, Senin (31/12/2019).

Cuitan Faizal tersebut mengacu pada pemberitaan bertajuk Sosok Suryo Prabowo: Garang di Medsos saat Pilpres, Kini Masuk Komite Pertahanan.

Untuk diketahui, selain Suryo, Prabowo juga menunjuk Sjafrie Sjamsoeddin untuk membantu tugasnya di Kemenhan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono mengatakan Sjafrie Sjamsoeddin ditunjuk sebaagai penasihan khusus. Sementara Suryo Prabowo belum diketahui akan menduduki jabatan apa di Kemhan meskipun sama-sama bertugas membantu Prabowo.

“Sepanjang pengetahuan saya pak Suryo Prabowo akan juga membantu Menhan. Posisi masing-masing bapak tersebut saya kira biar pak Menhan yang memutuskan,”kata Sugiono.

(rt)

Baca juga  Ferdinand: Kami Akan Berikan Bantuan Hukum

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here