Yasona Masuk Tim Hukum PDIP, Wasekjen Demokrat: Nanggung. Ibu Megawati Perintah Saja Petugas Partainya Hardik KPK

0
Rachland Nashidik

PolitikToday – Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik, menyindir masuknya Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly ke dalam tim hukum DPP PDIP. Tim hukum ini dibentuk untuk menyikapi polemik pergantian anggota DPR yang berujung pada penetapan tersangka kadernya, Harun Masiku, oleh KPK.

“Partai Banteng bukan kaleng-kaleng. Buat apa bikin Tim Hukum beranggota Menteri Hukum dan HAM?,” ungkap Rachland via akun Twitternya @RachlanNashidik, Sabtu (18/1/2020).

Rachland menilai masuknya Yasona Laoly ke dalam tim hukum DPP PDI-P masih belum cukup. Agar maksimal, dia menyarankan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri memerintahkan petugas partai untuk menghardik KPK.

“Nanggung. Ibu Megawati perintah saja Petugas Partainya menghardik KPK lewat Dewan Pengawas. Gitu aja kok repot,” cuit Rachland.

Sayangnya Rachland tidak menjelaskan lebih lanjut siapa yang dia maksud sebagai petugas partai tersebut.

Sebelumnya Presiden Jokowi tidak mempermasalahkan masuknya Yasonna ke tim hukum DPP PDI-P. tersebab Yasonna tercatat sebagai Ketua Bidang Hukum HAM dan Perundang-Undangan di struktur Dewan Pimpinan Pusat partai berlambang banteng.

“Pak Yasonna juga pengurus partai,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

(rt)

Baca juga  Mempertanyakan Retorika Komitmen Hukum Presiden Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here