100 Ribu Massa Aksi 212 Pagari Istana Negara

3

Politik Today – Massa turun ke jalan dan menuju di depan Istana Negara tempatnya Presiden Joko Widodo bekerja. Hari ini, Jumat 21 Februari 2020 Alumni 212 menggelar aksi dengan tajuk serupa, Aksi 212.

Opsi lainnya, pesertaksi terpusat di dekat Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Ketua Media Center Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin, mengklaim unjuk rasa ‘Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI’ dihadiri sebanyak ratusan ribu massa.

“Insya Allah sekitar 100 ribu massa lebih,” ujar Novel di Jakarta, 20 Februari 2020.

Dalam aksinya kali ini, Novel Bamukmin bilang, tuntutannya ialah meminta negara untuk serius memerangi korupsi di tanah air.

Terlebih kata dia, banyak kasus megakorupsi yang masih mangkrak.

“Tuntutan kita sudah jelas negara ini jangan sampai kalah dengan koruptor. Kita bisa meminta KPK ini bisa mengusut tuntas kasus Jiwasraya, Asabri, Pelindo dan sebagainya,” terangnya.

“Begitu juga tangkap Harun Masiku dan meminta pimpinan KPK untuk segera diganti kalau tidak bisa bertindak tegas terhadap mega korupsi,” ujarnya.

 

(YR)

Baca juga  KPK Tangkap Bupati Sidoarjo, Mahfud MD: Jawab Keraguan Publik

3 COMMENTS

  1. Awalpun pimpinan KPK diganti tapi pilihan pemerintah dan penguasa tetap akan berjalan ditempat. Kalau mau ganti libatkan semua elemen masyarakat agar dapat yang berkwalitas. Jangan ada lobi sana sini untuk meloloskan orang yang salah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here