#BUMNBukanPunyaNenekLoe Trending, Netizen: Tagar Hasil Tender Pake Duit Pajak Rakyat Alias APBN

0
erick thohir

PolitikToday – Kutipan pernyataan Menteri BUMN, Erick Thohir dalam acara Economic Outlok 2020 yang diselenggarakan CNBC Indonesia di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Rabu (26/2), menjadi trending di media sosial Twitter.

Dalam kesempatan itu, Erick menekankan, kementerian ialah pengelola. Jadi, kementerian tidak bisa memperlakukan BUMN seolah milik pribadi.

“Kita itu pengelola Badan Usaha Milik Negara, bukan Badan Usaha Milik Nenek Lu, artinya itu sudah pribadi,” ungkapnya.

Pernyataan Erick tersebut kemudian diamplifikasi oleh ‘buzzer’ di media sosial Twitter dengan format bagi-bagi saldo OVO/GO-PAY/DANA/Pulsa.

Menanggapi hal itu, netizen menganggap upaya para buzzer dalam mengangkat tagar #BUMNBukanPunyaNenekLoe merupakan tagar hasil tender menggunakan uang rakyat.

Pemilik akun Twitter @_Thiscreamynasi menganggap cara menaikkan tagar oleh ‘pemuja’ Erick sebagai cara gampang tanpa harus repot bernarasi.

https://twitter.com/_Thiscreamynasi/status/1232792063319560192

Sementara itu, pemilik akun @apien_k19 menanyakan bagaimana kelanjutan kasus Jiwasraya yang menjadi salah satu perusahaan di bawah naungan BUMN.

Sebelumnya, pemerintah berencana mengucurkan dana untuk media dan influencer atau buzzer sebesar Rp 72 miliar. Rencana ini banyak menuai pro kontra baik dikalangan masyarakat, politisi, maupun pengamat.

(bs)

Baca juga  Dana Rp152 T ke BUMN Harus Tepat Sasaran!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here