Jansen ke Jokowi “6 Tahun Harusnya 13 Sungai itu Sudah Selesai”, ke Anies “Urus Saja Bagian DKI Dengan Maksimal”

0
jansen sitindaon

PolitikToday – Politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon mempertanyakan persoalan banjir Jakarta kepada Presiden Jokowi. Pasalnya, Jokowi ketika masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, meyakini masalah banjir Jakarta akan selesai jika dirinya menjadi Presiden.

Pernyataan Jokowi ini tertuang dalam video yang diunggah Jansen di akun Twitter personalnya, @jansen_jsp, Selasa (25/2/2020).

“Mendengar paparan pak @jokowi di video ini beruntung sekali sebenarnya kita bapak jd Presiden. Krn sangat menguasai masalah dan tahu persis kendala banjir ini. Setelah jd Presiden harusnya masalah ini tuntas karna skrg sudah bisa “jewer” siapapun termasuk Gubernur DKI, Jabar dll,” tulis Jansen.

Dalam video itu Jokowi memang menyatakan bahwa solusi banjir Jakarta berada di tangan pemerintah pusat. Namun nyatanya, setelah enam tahun menjabat Presiden RI ke-7, banjir Jakarta belum juga tuntas.

Pada video kedua, Jansen kembali mempertanyakan kinerja Jokowi dalam penanganan banjir.

“Ini satu lg video pak @jokowi kalau nanti sdh dipemerintah pusat akan mudah selesaikan banjir ini. Jalan 6 thn harusnya 13 sungai itu sdh selesai,” cuit Jansen.

Jansen kemudian menyarankan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, untuk fokus pada kewenangannya. Sementara urusan tangungjawab pemerintah pusat cukup dibantu dengan konsep penanganan  saja.

“Mas @aniesbaswedan jg tak usah ikutan beri konseplah, biar aja sungai yg urusan pusat mereka urus. Urus aja bagian DKI dgn maksimal!”

Cuitan ini mendapat respon postif dari netizen. Hingga berita ini dibuat, cuitan Jansen sudah disukai sebanyak sekitar 1,6 ribu kali dan diretweet sebanyak 783 kali.

(rt)

Baca juga  Ditilang Gara-Gara Lampu Motor Tak Nyala, Mahasiswa UKI Bertanya: Kenapa Jokowi Tidak Ditilang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here