Mahfud Tegaskan Indonesia Bebas Corona, Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan:136 Orang Dalam Pengawasan

0
virus corona mematikan

PolitikToday – Pubik di media sosial ramai menuding pemerintah menutup-nutupi fakta terkait penyebaran virus corona. Menanggapi hal tersebut, Menko Polhukam Mahfud MD membantah tudingan itu dan memastikan Indonesia masih bebas virus corona.

“Nggak ada (yang menyembunyikan), siapa yang bilang. Media sosial itu ndak bisa dipercaya,” kata Mahfud usai menghadiri acara Dialog Kebangsaan dan Launching Buku ‘Ulama dan Negara-Bangsa’ di Gedung Prof Sunarjo UIN Yogya, Sabtu (29/2).

Mahfud mengatakan saat ini Indonesia menjadi salah satu negara yang masih nol (corona). Coba kalau ada di mana itu virus corona, itu kan cuma orang mau bikin isu. Sampai hari ini (tidak ada corona). Saya tidak tahu kalau sampai besok tapi sampai hari ini tidak,” tegasnya.

Sementara itu, Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, dalam hal ini Puslitbang Biomedis dan Teknolgi Dasar Kesehatan Laboratorium Rujukan Penyakit-Penyakit Infeksi, membuka data, sudah ada 136 orang pasien dalam pengawsan virus corona. Pasien dalam pengawasan tertinggi berada di Jakarta sebanyak 35 orang.

Sebelumnya, pasien dalam pengawasan ini tersebar di 44 rumah sakit yang ada di 22 Provinsi di Indonesia.

Diantaranya DKI Jakarta 35 orang, Bali 21 orang, Jateng 13 orang, Kepri 11 orang, Jabar 9 orang, Jatim 10 orang, Banten 5 orang, Sulut 6 orang, Jogya 6 orang, Kaltim 3 orang, Sulsel 2 orang, Jambi 1 orang, Papua Barat 1 orang, NTB 2 orang, Bengkulu 1 orang, Kalbar 1 orang, Kalteng 1 orang, Sultra 1 orang, Maluku 1 orang, Sumbar 1 orang, Babel 1 orang, Sumsel 2 orang.

(bs)

Baca juga  La Ode Ida: Pemerintah Segera Hambat Pekerja Asal China Terkait “Virus Corona”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here