Netizen Meradang Gara-gara Buzzer “Kakak Pembina” Kedapatan Sebar Hoaks Banjir

0
hoaks banjir eko kuntadhi

PolitikToday – Penggiat media sosial Eko Kuntadhi menjadi bulan-bulanan di Twitter. Eko diduga telah menyebarkan hoaks terkait banjir di rumah sakit Omni Pulomas.

Eko diketahui menggungah foto ruangan rumah sakit yang kebanjiran. Foto itu kemudian diunggah di akun twitternya dengan caption: “Pasien rumah sakit Omni Pulomas. Sampai kapan warga menderita akibat ketololan pejabat?”, Selasa (25/2/2020)

Cuitan Eko lantas dikomentari oleh Dirga Sakti Rambe melalui Twitter @dirgarambe. dalam bio akun Twitternya, Dirga mengaku bekerja sebagai internist di rumah sakit Omni Pulomas.

Dirga lantas membantah informasi banjir yang dicuitkan Eko,

“Ini bukan foto kondisi Omni Hospitals Pulomas. Genangan air hanya ada di jalan depan RS, tidak sampai masuk. Kalau Anda memang buzzer kelompok tertentu, silakan. Zaman skrg memang susah cari kerja kalau tidak punya keahlian. Namun jangan menyebar hoax,” cuitnya.

Akibat informasi ini, Eko diduga kemudian menghapus cuitannya. Namun, cuitan itu sudah terlanjur di screenshot oleh netizen. Cuitan bahkan kemudian dibuatkan memenya.

Sebelumnya nama Eko Kuntadhi menjadi popular setelah Seword.com mengungkap adanya tim saat berlangsungnya debat capres cawapres dalam PIlpres 2019 lalu. Menurut  Seword.com masuk dalam tim yang dikoorddinasikan oleh Kakak Pembina ini.

(rt)

Baca juga  Anies Didemo, Lulung: Nggak Betah di Jakarta? Pergi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here