Pengamat Menilai Isu Memulangkan WNI Tergabung ISIS Mengalihkan Kasus Jiwasraya dan Asabri

0
jiwasraya

PolitikToday– Beberapa hari ini publik dihebohkan dengan wacana pemerintah yang akan memulangan eks warga negara Indonesia yang tergabung dengan organisasi teroris Negara Islam Irak dan Syuriah (ISIS).

“Polemik mengenai pemulangan eks WNI kombatan ISIS sengaja dihembuskan untuk mengalihkan isu dari kasus dugaan mega korupsi Jiwasraya dan ASABRI dan kasus suap Harun Masiku,” kata Direktur Political And Public Policy Studides (P3S), Jerry Massie kepada wartawan.

Sebagaimana diketahui, kasus dugaan korupsi di PT Jiwasraya dan PT ASABRI ditaksir merugika keuangan negara senilai puluhan triliun rupiah.

“Pemerintah harus ambil sikap menolak. Saya curiga ini pengalihan isu Harun Masiku. Tapi kasus lain seperti Jiwasraya dan Asabri jangan ditutupi dengan pemulangan eks ISIS ini,” ungkapnya.

Dia meminta pemerintah tidak mengorbankan kepentingan 267 juta rakyat penduduk Indonesia demi memulangkan ratusan eks WNI kombatan ISIS.

(yt)

Baca juga  Benny Tjokro Seperti Harun Masiku Pemegang Kunci Kasus, Andi Arief: Jika Dihilangkan Seperti Harun Masiku, Ini Rezim Raja Tega

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here