Pimpinan KPK Bertemu Dengan Pimpinan DPR, PKS: Tak Pantas

0
firli kpk
Ketua KPK Firli Bahuri

PolitikToday – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai pertemuan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan pimpinan DPR pada Kamis (6/2) merupakan hal yang tak pantas. Hal itu lantaran pertemuan tersebut dibuat tertutup.

“Kalau menurut saya tidak pantas karena kita tidak bisa membedakan mana pertemuan publik mana pertemuan privat, kecuali pertemuannya dibuat terbuka, boleh kalau terbuka, tapi kalau pertemuan di ruang tertutup ya susah,” kata Mardani di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (7/2).

Lebih lanjut, Mardani lantas membandingkan pimpinan-pimpinan KPK sebelumnya yang sangat menjaga etika saat bertemu dengan siapapun. Mardani mengenang pengalaman PKS tatkala memberikan suguhan makanan kepada penyidik KPK. Namun, kata dia, para penyidik itu tak menyentuhnya.

“Datang penyidik, kita kasih makan, kasih minum, enggak mau mereka, buat mereka kita enggak boleh, etikanya harus dijaga. Buat saya dulu etikanya bagus sekali, sekarang harus dilanjutkan, jangan malah dihilangkan etika itu,” kata Mardani.

Sebelumnya, pimpinan KPK periode 2019-2023 sudah 3 kali melakukan kunjungan ke kompleks parlemen, di luar rapat kerja atau pun rapat dengar pendapat. Padahal, Firli dkk belum genap 2 bulan menjabat.

Kunjungan pertama dilakukan dalam rangka silaturahmi dengan pimpinan MPR pada 14 Januari 2020. Kunjungan kedua dilakukan dengan menemui pimpinan Komisi III DPR pada 20 Januari 2020. Dan terakhir menemui pimpinan DPR pada 6 Februari 2020.

(bs)

Baca juga  Silaturahmi Kebangsaan PKS dan Demokrat, Jazuli: SBY Ingatkan Perlunya Menghormati Kedaulatan Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here