Wasekjen Demokrat Didi Irawadi Ajak Pemerintah Renungkan Himbauan WHO Terkait Corona

0
didi irawadi

PolitikToday – Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO kembali menaikkan status risiko dari virus corona ke level tertinggi. Lebih jauh, WHO pun memperingatkan, akan menjadi kesalahan fatal bagi negara manapun yang beranggapan atau ‘kepedean’ tidak akan terkena virus corona.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekjen Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin menyatakan pemerintah Indonesia harus sepenuhnya extra waspada menimbang selama ini pemerintah mengklaim Indonesia bebas virus corona.

“Ingat puluhan negara sudah terdampak oleh virus ini. Bahkan untuk negara-negara yang dikenal termasuk dalam kategori ketat menerima kunjungan turis dan sebagainya selama ini seperti Australia, Korsel, Swedia, Jepang, US, Jerman, Singapura, dan lainnya,” ungkap Didi, Sabtu (29/2).

Didi menyarankan agar pemerintah memperketat sistem deteksi di tiap-tiap pintu masuk negara seperti bandara maupun pelabuhan.

Terutama wisatawan dari luar yang berasal atau setelah berpergian dari daratan China yang diketahui jumlahnya jutaan setiap tahunnya.

“Apa yang diampaikan WHO patut kita renungkan. Demi keselamatan kita semua dari virus mematikan ini. Semoga memang benar negeri kita belum terkontaminasi oleh virus yang mematikan tersebut,” pungkasnya.

(bs)

Baca juga  Ditengah Pandemi Covid-19, DPR RI Gelar Rapat Omnibus Law di Gedung Nusantara II

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here