Ahok Masuk Bursa Calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru, PKS: Jangan Ada Kesan Anak Emas

0
jokowi ahok

PolitikToday – Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, angkat bicara terkait masuknya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam bursa calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru. Dia menyindir agar Jokowi selaku kepala negara bisa bijak dalam hal ini.

“Pak Jokowi mesti bijak. Jangan ada kesan Pak Ahok itu anak emas,” kata Mardani belum lama ini.

Mardani menyinggung saat Ahok diisukan calon kuat Komisaris Utama Pertamina. Muncul pro dan kontra terhadap figur Ahok. Suara kontra menolak karena rekam jejak kader PDIP itu.

Mardani menilai masih banyak figur yang amanah dan layak ditempatkan sebagai calon pimpinan ibu kota baru. Tak harus memaksakan sosok eks Gubernur DKI Jakarta yang kontroversi tersebut.

“Masuk Pertamina saja ramai. Sayang kalau modal sosial masyarakat terbuang. Masih banyak pribadi lain yang kuat dan amanah,” sebut Mardani.

Masuknya nama Ahok juga disorot oleh Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif. Dia mengaku heran dengan masuknya nama Ahok. Pasalnya, seakan-akan seperti tak ada figur lain yang layak memonitor proses pembangunan Ibu Kota baru.

Slamet Maarif pun menduga figur Ahok memang tak bisa dipisahkan dengan Jokowi.

“Terbukti Jokowi dan Ahok tak bisa dipisahkan. Kami menduga ada sesuatu yang mereka berdua saling jaga ketika memimpin Jakarta,” sebut Slamet.

(rt)

Baca juga  Jokowi Kita Bersyukur Ekonomi 5%, Peneliti: Ekonomi Stagnan 5% Itu Berbahaya Dan Menunda Masalah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here