Dekat dengan Ulama, Tokoh Agama: Mulyani Cocok Jadi Pemimpin Sumbar

0
mulyadi

PolitikToday –Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Mulyadi, kerap menyambung tali silaturahmi dengan para ulama. Mulyadi juga sering meminta petunjuk dan petuah dari MUI Ranah Minang. Alasan ini membuat tokoh agama Pesisir Selatan (Pessel), H. Zainal,  meyakini bahwa Mulyadi tepat untuk menjadi pemimpin Sumbar ke depan.

“Kalau pemimpinnya dekat dengan ulama, Insya Allah Sumbar ini selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Ini kenapa menurut saya pak Mulyadi cocok untuk menjadi pemimpin Sumbar,” kata Zainal, Senin (2/3/2020).

Menurut Zainal, Mulyadi adalah sosok pemimpin peduli terhadap masyarakat. Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu merupakan sosok yang tak pernah pilah pilih untuk turun ke tengah-tengah masyarakat.

“Karena beliau ini adalah pemimpin yang sangat peduli masyarakat. Terutama masyarakat kalangan bawah dan menengah,” ujarnya.

Pemimpin yang dekat dengan ulama, bertujuan agar kemajuan Sumbar sejalan dengan falsafah masyarakat Sumbar yakni Adat Bersandi Syarak-Syarakat Bersandi Kitabullah (adat bersendikan syariat-syariat bersendikan Al-Qur’an dan Sunnah).

Tak heran jika masyarakat Sumbar menaruh harapan tinggi kepada Mulyadi untuk meneruskan panji kepemimpinan Ranah Minang.

Hal senada juga disampaikan tokoh agama Pessel lainnya, H. Asli Sa’an. Menurutnya, Ranah Minang bisa lebih maju jika pemimpin tidak mengesampingkan peran tokoh agama di dalam pemerintahan.

“Pak Mulyadi menghormati tokoh agama. Insya Allah kami dukung untuk jadi orang nomor satu dan kami juga mendoakan agar dilancarkan,” ungkap Haji Sa’an.

Terkait, Mulyadi mengungkapkan, suatu karunia terbesar jika masyarakat memberikan kepercayaan atas dirinya untuk memimpin Sumbar.

Baginya, seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa menjaga kepercayaan masyarakat dengan cara terus menjalin silaturahmi dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

Baca juga  Syarat Administrasi Pansus Terpenuhi, Demokrat Ingin Bongkar Skandal Jiwasraya Secara Utuh

“Saya mengucapkan syukur dan alhamdulillah. Suatu karunia bagi saya jika masyarakat mempercayakan saya untuk menjadi gubernur,” ungkapnya.

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here