Demokrat-PKS Bertemu, Hinca Akui Bahas Pansus Jiwasraya

0
PKS dan Demokrat

PolitikToday – Sekjen DPP Partai Demorat, Hinca Panjaitan, mengakui bahwa usulan pembentukan Pansus Hak Angket Jiwasraya menjadi salah satu pembahasan dalam pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Presiden PKS Sohibul Iman, di Puri Cikeas, Kamis (12/3/2020).

“Kami sudah mengusulkan Pansus Jiwasraya, tapi mandeknya dipimpinan DPR. Kelihatannya pimpinan DPR menahan-nahan tanpa alasan, padahal itu hak para anggota,” katanya, di Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Hinca menyebut SBY juga telah menginstruksikan kepada semua kader partai bersama PKS untuk terus memaksimalkan perjuangan di parlemen.

“Nanti, masa sidang berikutnya akhir Maret ini, kami akan terus meminta (pembentukan Pansus Jiwasraya, red) dan pimpinan DPR harus bacakan pada masa sidang yang akan datang, tidak ada alasan untuk ditahan-tahan,” tegas anggota komisi III DPR RI itu.

Dalam kesempatannya itu, Hinca juga mengingatkan bahwa usulan pembentukan Pansus Jiwasraya merupakan hak anggota dewan dan semua syaratnya telah terpenuhi, dengan menyerahkan dokumen kepada pimpinan dewan.

“Kami ikuti aturan mainnya, tetapi bola sekarang ada dipimpinan dewan yang kelihatannya tidak serius. Sehingga, kami akan terus dorong,” pungkasnya.

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here