Dua Warga Depok Positif Corona, Politikus Golkar: Prihatin Dan Jangan Cipika-cipiki Dengan Kenalan Baru

0
Anggota Komisi XI DPR RI Darul Siska
Anggota Komisi XI DPR RI Darul Siska dari Fraksi Golkar

PolitikToday- Anggota Komisi IX DPR Darul Siska dari Fraksi Golkar turut prihatin dengan kabar dua orang warga Kota Depok, Jawa Barat yang positif terjangkit virus corona atau covid-19.

Karena itu, pemerintah diminta meningkatkan kewaspadaan ekstra, terutama di pintu-pintu masuk bandara internasional agar tidak lagi ‘kecolongan’ kembali masuknya orang-orang yang terinfeksi virus mematikan itu.

“Pertama, prihatin dengan musibah yang menimpa dua warga negara kita. Kedua, petugas agar lebih bekerja keras, lebih teliti di setiap pintu masuk ke Indonesia agar tidak kecolongan masuknya orang-orang yang terpapar covid-19,” ujar Darul Siska, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Politisi Partai Golkar ini meminta pemerintah untuk memastikan bahwa dua warga Depok yang saat ini dirawat di RS Sulianti Suroso, Jakarta Utara itu agar ditangani sampai sembuh total.

“Pemerintah agar menangani perawatan kedua orang tersebut hingga betul-betul sembuh,” ujarnya.

Lebih lanjut, Darul Siska meminta kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya virus corona.

“Misalnya, tidak cipika-cipiki dengan orang yang baru dikenal, apalagi orang tersebut baru datang di Indonesia, atau orang kita yang baru kembali dari luar negeri,” katanya.

Kemudian, pola hidup sehat agar dibiasakan oleh masyarakat untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh untuk menangkal virus ganas tersebut.

“Upayakan hidup sehat dan tingkatkan data tahan tubuh kita dengan olah raga dan makanan yang sehat,” tutup Darul Siska.

(hz)

Baca juga  Driver Ojol Dicegat Pengurus PKB di Jalan Raden Saleh: Masing-masing Dikasih Nasi Boks dan Hand Sanitizer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here