Gaji Menteri Kabinet di Malaysia Dipotong Demi Penanganan Pandemi Corona, Kabinet Indonesia Maju Bagaimana?

0
muhyiddin-sebagai-perdana-menteri-pm-malaysia

PolitikToday – Sidang Kabinet Perikatan Nasional Malaysia, Rabu (25/3/2020), memutuskan gaji Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin beserta para menteri kabinetnya akan dipotong dua bulan. Kebijakan ini untuk membantu penanganan wabah virus corona baru (Covid-19).

“Langkah ini membuktikan kesungguhan pemerintah untuk membantu mereka yang terkena dampak penularan wabah Covid-19. Tabung Covid-19 telah diluncurkan pada 11 Maret lalu sebagai usaha pemerintah membantu rakyat yang terdampak wabah,” kata PM Muhyiddin Yassin dalam siaran pers di Putrajaya, Kamis (26/3/2020).

Hingga Rabu malam, jumlah sumbangan uang yang terkumpul, termasuk hibah pemerintah, adalah RM 8.493.103,48 atau Rp30 Miliar lebih.

Sebelumnya, Muhyiddin telah meluncurkan inisiatif pemerintah untuk mengumpulan sumbangan melalui Tabung Covid-19 dalam membantu rakyat yang tidak bekerja dan terdampak.

Donasi tersebut difasilitasi oleh Lembaga Pengurusan Bencana Negara (NADMA) dengan menggunakan akun Bank Muamalat. Selain oleh NADMA, donasi Covid-19 juga diselenggarakan oleh sepuluh lembaga pemerintah dan swasta lainnya di Malaysia.

Bagaimana dengan Kabinet Indonesia Maju?

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here