Harun Masiku Masih Buron, Firli KPK: KPK Mengimbau Harun Masiku Menyerahkan Diri

0
firli bahuri hasto kristiyanto

PolitikToday- Harun Masiku belum diketahui keberadaannya. Sampai saat ini, pihak KPK masih terus berupaya menangkap eks caleg dari PDIP.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengaku saat ini targetnya adalah tetap mencari dan menangkap tersangka eks caleg DPR RI Dapil I Sumatera Selatan dari PDIP Harun Masiku. Ia pun mengimbau kepada Harun Masiku agar cepat menyerahkan diri ke KPK.

“Target kami akan kejar Harun Masiku sampai tertangkap. Targetnya itu. KPK mengimbau dan meminta kepada yang bersangkutan untuk menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya usai acara peluncuran laporan tahunan Ombussman RI 2019 di Ballroom Hotel Sultan, Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2020).

Kemudian, ia melanjutkan KPK sudah melakukan upaya pencarian di puluhan lokasi tapi keberadaan yang bersangkutan tidak ada.

“Kalau mereka tidak menyerahkan diri, kami akan tetap melakukan pencarian sampai yang bersangkutan tertangkap,” kata dia.

Sebelumnya, Plt Jubir KPK Bidang Penindakan, Ali Fikri menyatakan KPK tetap mencari Harun Masiku. Dan hal ini telah berlalu lebih dari 40 hari. Semenjak ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR RI dari PDI Perjuangan.

“Kami masih terus mencari tersangka HAR,” ucap Ali Fikri, Minggu (2/1/2020)

Menurut Ali, sampai saat ini belum ada perkembangan yang signifikan terkait keberadaan Harun Masiku.

“Nanti kalua ada update pasti saya kabari,” lanjut Ali.

Ali mengklaim, KPK bersama aparat kepolisian masih terus berupaya dengan berbagai cara untuk membenkuk Harun Masiku. Lembaga Antirasuah, kata Ali, optimis penangkapan terhadap Harun Masiku hanya persoalan waktu.

(hz)

Baca juga  Hak Angket KPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here