Hensat: Gara-gara Kementerian Kesehatan, Jokowi Dianggap Tak Becus

0
jokowi-terawan-corona-4

PolitikToday – Pakar komunikasi politik, Hendri Satrio (Hensat), menilai Presiden Jokowi terkesan jalan sendiri dalam menenangkan publik terkait isu virus corona. Hal ini tampak dari terlalu seringnya Jokowi di depan publik.

Hensat menilai seharusnya, para pembantu Jokowi saja yang tampil ke muka publik menjelaskan situasi.

“Terlihat sekali Jokowi sendirian dalam menenangkan publik tentang isu virus Corona ini. Tidak seharusnya seorang Presiden mengambil peran langsung mengumumkan dua orang yang terjangkit virus Corona,” katanya, Rabu (4/3/2020).

Hensat menilai terlalu seringnya Jokowi tampil sebagai tanda gagalnya komunikasi publik pemerintahan Kabinet Indonesia Maju.

“Komunikasi publik pemerintahan ini tidak berjalan baik. Saya sangat sayangkan itu. Kasihan Pak Jokowi-nya. Apa-apa kenapa sih mesti Presiden? Menteri-menteri dan staf khususnya juga harus bertanggung jawab, terutama tentang penanganan isu virus Corona,” kata Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI.

Menurut Hensat, hal ini mengonfirmasi ketidaksiapan pemerintah dalam menghadapi Corona. Bukan berarti Jokowi tidak siap, tapi para menterinya yang tidak siap. Meskipun begitu, Jokowi juga mendapat citra negatifnya.

“Imbas jeleknya ke Pak Jokowi karena dianggap tidak becus. Padahal harusnya tudingan itu ditujukan kepada Kementerian Kesehatan,” kata Hensat.

(rt)

Baca juga  DPR RI Kritik Pihak Istana, PAN: Istana Panik Sama Virus Corona, Apalagi Rakyat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here