Horeee, Pembahasan Omnibus Law Diundur

0

PolitikToday– Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan institusinya tidak menutup kemungkinan untuk menunda pembahasan dari Omnibus Law apabila diperlukan untuk kebaikan bersama dan menghindari penyebaran Covid-19. Saat ini, DPR masih menjalani masa reses.

“Karena pembahasan dari RUU Omnibus Law ini akan melibatkan banyak pihak dari berbagai unsur masyarakat sehingga rentan terjadi penularan Covid-19 atau hal-hal lain yang tidak diinginkan,” kata Dasco kepada wartawan.

Menurut dia, setelah masa reses berakhir pada 23 Maret 2020, DPR RI dipastikan akan membahas RUU Omnibus Law, namun belum ditentukan dibahas secara tatap muka atau virtual. Dia menjelaskan dalam tata laksana pembahasan RUU, ketika pemerintah menyerahkan draf RUU maka pimpinan DPR akan membahasnya dalam rapat pimpinan.

Setelah itu menurut dia, draf RUU tersebut dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus) dan tahap selanjutnya adalah Rapat Paripurna digelar untuk mengumumkam RUU tersebut. “Lalu DPR menunjuk komisi yang bertugas membahas draf RUU itu bersama perwakilan pemerintah,” ujarnya.

(yt)

Baca juga  Indonesia Harus Tuntut China

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here