Iuran BPJS Batal Naik, Rizal Ramli: Terlalu Banyak Penyebar Angin Sorga di Sekitar Jokowi

0
rizal ramli

PolitikToday – Ketua DPP Partai Gerindra, Iwan Sumule, menyambut baik putusan Mahkamah Agung (MA) yang menilai aturan kenaikan iuran itu tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat. Hal ini disampaikan Iwan Sumule via akun Twitternya, Selasa (10/3/2020).

Terlepas dari sambutan baik tersebut, Iwan Sumule menggarisbawahi bahwa keputusan MA sangat terang benderang telah membuat pemerintah harus menundukkan kepala di depan rakyatnya sendiri.

“Keputusan MA jelas telah mempermalukan Presiden Joko Widodo,” tegasnya.
Presiden Jokowi dan jajaran dipermalukan, sambung Iwan Sumule, lantaran perpres yang dibuat bisa dianggap asal-asalan. Perpres dibuat tanpa ada kajian mendalam mengenai peraturan yang ada di atasnya.

“Bisa dianggap perpres itu tak melalui kajian yang benar. Iya nggak sih?” pungkasnya.

Pandangan Iwan Sumule ini kemudian ditanggapi oleh Rizal Ramli. Mantan Menko Perekonomian ini kemudian menyebut terlalu banyak penyebar angin surga di sekitar Presiden Jokowi.

“Pola pikir asal-trabas dgn mengabaikan kepatutan hukum dan solusi ekonomi seolah-olah hanya naikkan harga, genjot impor, genjot utang. Kreatif dikit kek,” cuit Rizal Ramli.

Sebelumnya keputusan MA mengabulkan judicial review atas Peraturan Presiden (Perpres) 75/2019 tentang Jaminan Kesehatan merupakan kabar baik bagi rakyat Indonesia.

Pasalnya, keputusan tersebut telah menganulir kebijakan pemerintah menaikkan iuran peserta BPJS Kesehatan hingga dua kali lipat per tahun ini.

(rt)

Baca juga  Jansen : Berhentikan Menkumham, Iwan Sumule: Tangkap Yasonna dan Firli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here