Jokowi Benarkan Rumor Ahok Jadi Calon Pemimpin Ibu Kota Negara Baru

0
jokowi ahok

PolitikToday – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak membantah rumor tentang Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang akan memimpin ibu kota negara (IKN) baru. Jokowi menyebut nama Ahok masuk dalam empat kandidat kepala badan otorita IKN baru.

Sementara itu tiga nama kandidat lainnya adalah eks Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

“Untuk badan otorita ibu kota negara memang kami akan segera tanda tangan peraturan presiden, di mana nanti ada CEO-nya (pemimpin). Kandidatnya ada, namanya banyak. Satu, pak Bambrodj (Bambang Brodjonegoro), Dua, pak Ahok. Tiga, pak Tumiyono. Empat, Azwar Anas,” ujarnya di Sitana Negara, Senin (2/3).

Namun demikian, sampai saat ini belum diputuskan. Keputusan kepala badan otorita ibu kota baru akan diputuskan pekan ini.

“Saya kira segera ada undang-undangnya. Nanti Presiden Jokowi menyiapkan siapa menteri di badan otorita, sedang difinalisasi,” katanya.

Ada tiga klaster di ibu kota baru nanti, yakni klaster pemerintah, klaster perumahan dan perkantoran serta klaster infrastruktur/fasilitas publik dan ICT.

(bs)

Baca juga  Studi Banding Ibu Kota Baru ke Australia Tidak Efektif, Jokowi Menjilat Ludah Sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here