Kapolda Sultra Sebut Pernyataannya Terkait TKA China untuk Meredam Situasi, Fadli Zon: Ini Jelas Sebuah Skandal

0
TKA China

PolitikToday – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Merdisyam, mengakui adanya perbedaan keterangan terkait kedatangan 49 Tenaga Kerja Asing (TKA) di Bandara Haluoleo yang menjadi polemik, Selasa (17/3).

“Kondisinya saat itu kita sedang menggelar rapat terkait pencegahan kasus corona. Disaat bersamaan lalu muncul video yang diviralkanoleh seorang warga. Lalu kami gali informasinya bahwa TKA itu datang dari Jakarta, kalau soal dari keberangkatan awal itu ranah pihak imigrasi,” ujar Merdisyam, saat menggelar jumpa pers di ruang media centre Polda Sultra, Selasa (17/3).

Merdisyam menerangkan, pernyataan terkait kedatangan TKA di Bandara Haluoleo pada Minggu (15/3) malam, semata-mata hanya untuk berupaya meredam situasi yang mulai memanas.

“Kondisi malam itu sudah mulai memanas dan masyarakat juga sudah panik setelah melihat video yang beredar kemudian dikatakan oleh perekam bahwa itu corona yang datang. Olehnya itu kami langsung mengambil langkah cepat untuk menenangkan masyarakat terhadap informasi yang beredar pada video itu,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut kasus kedatangan 49 tenaga kerja asing (TKA) asal China ke Sulawesi Tenggara sebagai sebuah skandal.

“Ini jelas sebuah skandal, di tengah wabah virus corona, masih ada pihak-pihak yang membawa masuk TKA dari daerah terdampak dengan cara diam-diam lewat belakang. Informasinya pun simpang siur.Sebaiknya kembalikan TKA tsb ke negaranya. Usust siapa di belakngnya?” kata Fadli dalam akun Twitter @fadlizon pada Selasa (17/3).

(bs)

Baca juga  Jokowi 'Tolak' Karantina Wilayah, Pengamat: Jokowi Lebih Utamakan Ekonomi Dibanding Nyawa Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here