Ketua PPATK Dikabarkan Meninggal Karena Corona, Begini Tanggapan Istana

0
kepala PPATK

PolitikToday – Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Badaruddin dikabarkan meninggal dunia karena diduga terjangkit virus corona (Covid-19). Namun, kabar tersebut dibantah oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto.

“Jam 2 negatif, bukan Covid-19,” ujarnya saat ditemui di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Sabtu (14/3).

Meski demikian, Yuri tidak menjawab secara eksplisit penyakit apa yang membuat Kiagus Bafaruddin meninggal.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP Persahabatan, Rita Rogayah menyatakan almarhum Kiagus negatif corona, namun sempat termasuk pasien dalam pengawasan (PDP).

“Beliau waktu itu memang dirawat di RS Persahabatan. Pada saat ini waktu itu beliau memang dirawat di RS Persahabatan saat itu sebagai pasien dalam pengawasan. Tapi selama perjalanan pengobatan ternyata Bapak ini hasilnya negatif,” ungkapnya, Sabtu (14/3).

Rita mengatakan, almarhum Kiagus mengalami infeksi saluran pernapasan bawah atau pneumonia. Selain itu, ada juga penyakit penyerta atau komorbid yang diderita Kiagus.

Kiagus sebelumnya sempat menjalani perawatan di RS Persahabatan di mana rumah sakit itu menjadi salah satu rujukan penanganan coronavirus.

(bs)

Baca juga  BIN Prediksi Puncak Virus Corona di Indonesia Pada Bulan Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here