Kinerja KPK Merosot karena Tak Mampu Menangkap Harun Masiku

0
KPK
Aksi tabur bunga atas 'kematian' kinerja KPK

PolitikToday– Indonesia Corruption Watch (ICW) menilai kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Firli Bahuri menurun drastis. Pasalnya, sejak dilantik Presiden Jokowi pada 20 Desember 2019 lalu, Firli tak mampu menorehkan prestasi di Komisi Antikorupsi tersebut.

“KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri mengalami kemunduran yang luar biasa. Terhitung sejak dilantik menjadi Ketua KPK praktis tidak ada prestasi yang mampu dia (Firli) torehkan,” kata peneliti ICW, Kurnia Ramadhana kepada wartawan.

Salah satu hal yang membuat  kinerja KPK menurun yakni KPK tak mampu menangkap caleg PDIP Harun Masiku. Diketahui, Harun merupakan buronan atas kasus dugaan suap pengurusan PAW anggota DPR RI.

“Khusus untuk Harun Masiku, sudah dua bulan yang bersangkutan tidak mampu ditemukan oleh KPK. Bahkan publik pun tidak mengetahui sudah sejauh mana perkembangan pencarian yang dilakukan oleh KPK,” tuturnya.

Menurut Kurnia, tak ada keseriusan yang diperlihatkan KPK.  Ia pun membandingkan kinerja pimpinan KPK sebelumnya yang mampu menangkap Bendum Partai Demokrat Nazarudin yang saat itu berada Kolombia hanya dalam waktu 77 hari.

(yt)

Baca juga  Cacat Pansus Angket KPK, Angkat Topi Untuk Partai Demokrat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here