Lama tak Bersua, Zulkifli dan Jokowi Lepas Kangen di Istana Siang ini

0
Zulkifli Hasan

PolitikToday– Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional demisioner, Viva Yoga Mauladi mengungkapkan maksud kedatangan ketua umumnya, Zulkifli Hasan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara hari ini.

“Pertama, kangen-kangenan sebagai sahabat yang baik karena sudah lama tak bersua,” kata Viva Yoga kepada wartawan. Menurut dia, Zulkifli dan Jokowi telah lama saling mengenal sejak Jokowi masih menjadi Wali Kota Solo.

Selain itu, Zulkifli dan Jokowi berdiskusi tentang kondisi bangsa saat ini yang memerlukan solusi cepat dan tepat. Menurut dia, mereka juga berdiskusi mengenai rencana revisi Undang-undang Pemilu. Namun Viva tak merinci lebih lanjut kondisi bangsa yang dia maksud, serta catatan partainya untuk revisi UU Pemilu. Adapun Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno hanya mengatakan pertemuan itu sebagai silaturahmi.

Zukifli terpilih kembali menjadi ketua umum dalam Kongres PAN kelima Februari lalu. Sampai saat ini, PAN belum memastikan sikap akan di luar atau di dalam pemerintahan. Namun sejak 2019, Zulkifli sudah mengklaim bahwa PAN mendukung pemerintahan Jokowi tanpa syarat. Kendati demikian, Zulkifli menyebut PAN tidak perlu masuk dalam koalisi.

(yt)

Baca juga  Sekjen Partai Demokrat: Demokrat, PKB dan PAN Sudah Satu Frekuensi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here