Mahasiswa Demo, Sebut RUU Ciptaker Omnibus Law Cacat Formil

0
demo omnibus law

PolitikToday – Ratusan mahasiswa lintas kampus yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) se-Jabodetabek berdemonstrasi menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

BEM-SI se-Jabodetabek ini terdiri dari beberapa kampus antara lain; UNJ, Universitas Djuanda Bogor, Universitas Trilogi, Politeknik Negeri Jakarta, UNP Veteran, STIE Tazkia. Kemudian Universitas Suryadharma, STIE SEBI, BSI Jagakarsa, Politeknik AKA Bogor dan YARSI.

Koordinator Pusat BEM-SI, Remy Hastian mengatakan bahwa yang melatarbelakangi mahasiswa menolak RUU Ciptaker karena dinilai cacat formil.

“”Yang menjadi penolakn bagi kita Omnibus Law ini cacat formil. Partisipasi menjadi poin, partisipasi secara masif dari kaum buruh, mahasiswa, dan masyarakat sipil itu tidak dilibatkan,” tegasnya, Rabu (4/3).

Menurutnya, DPR dan pemerintah hanya melibatkan beberapa pihak yang dianggap memuluskan kepentingan menggoalkan RUU Omnibus Law Ciptaker. Oleh karena itu, mahasiswa menyatakan sikap menolak RUU sapu jagat tersebut.

“Kita melihat satgas yang dibentuk adalah pengusaha, elite karena berpihak pada pengusaha. Itu menjadi penolakan bagi kami,” ungkapnya.

(bs)

Baca juga  Malang Nasib Buruh, "Digencet" Corona dan Omnibus Law

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here