Menhub Positif Corona, Sejumlah Menteri Lakukan Tes Kesehatan

0
KIM

PolitikToday – Menteri Keuangan Sri Mulyani dan jajaran eselon lainnya melakukan tes virus corona dengan standar penanganan pelacakan. Hal itu dilakukan untuk mencegah risiko penularan.

“Sesuai standar penanganan pelacakan, merak yang kemungkinan berinteraksi dengan seseorang yang positif terkena covid-19, maka dilakukan tes untuk mengetahui risiko penularannya,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Rahayu Puspasari di Jakarta, Minggu (15/3).

Selain Sri Mulyani, menteri-menteri ekonomi lain juga ikut melakukan tes, antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono dan Menteri ATR Sofyan Djalil.

Sementara itu, sebelumnya Kantor Staf Presiden (KSP) mengungkapkan pihak Istana Kepresidenan akan melacak menteri yang sempat berkontak dengan pasien positif corona. Selain itu, para menteri akan disuntik vitamin.

“Termasuk (tracing) siapa saja yang pernah berhubungan dengan yang terkonfirmasi corona. Lalu menambah imunisasi vitamin, jadi kita akan suntik imunisasi vitamin untuk supaya lebih punya daya tubuh,” kata Tenaga Ahli Utama Kepresidenan KSP Dany Amrul Ichdan, Sabtu (14/3).

Dany menegaskan semua menteri diminta menjalani tes kesehatan tanpa terkecuali. Bukan hanya menteri, pejabat eselon I juga diminta melakukan tes kesehatan.

“Yang jelas memang semua menteri kabinet diminta tes tanpa terkecuali dan semua pejabat di bawahnya, eselon I di bawahnya,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Keluarga mengizinkan status Budi Karya diungkap.

“Atas izin keluarga, yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga,” kata Mensesneg Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3).

(bs)

Baca juga  Bisa Mengakibatkan Kota Lumpuh, Sri Mulyani Sebut Corona Lebih Rumit Dari Krisis 2008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here