Ngabalin Tampak Bingung Soal RS Persahabatan, Haris Azhar: Ali Mochtar Mesti Di-lockdown

0
Ngabalin

PolitikToday – Nama Ngabalin dan Haris Azhar trending di Twitter sepanjang Selasa siang, (17/3/2020).  Viral ini disebabkan cuitan Fadli Zon yang menautkan rekaman video debat antara staf kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin dengan Hariz Azhar.

“Mungkin Ngabalin nggak tahu kalau “Persahabatan” itu nama rumah sakit. Makanya diminta sebut nama rs nya dijawab berkali2 “Persahabatan”, Ngabalin bingung,” tulis Fadli Zon.

Direktur Lokataru Haris Azhar berdebat keras dengan tenaga ahli Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin soal penanganan virus corona. Hal itu terjadi saat keduanya menjadi bintang tamu dalam acara Dua Arah yang tayang di KompasTV, Senin (16/3/2020).

Dikutip dari KompasTV, awalnya ketika Hariz Azhar menyebut ada rumah sakit rujukan yang belum memiliki alat tes Virus Corona.

“Masalah kita di lapangan, bisa kerja apa enggak, para pekerja medis itu kasihan tidak mendapatkan guidence,”

“Alat mengecek Corona enggak ada,” imbuhnya.

Mendengar hal tersebut Politisi PDIP Mochamad Nabil Haroen langsung memberikan tanggapan. Dia menanyakan rumah sakit rujukan yang dimaksud oleh Hariz Azhar yang disebut tidak mempunyai alat untuk mengecek Virus Corona.

Tidak ketinggalan Ngabalin juga langsung menyahuti. Dia meminta Haris Azhar menyebutkan rumah sakit yang dimaksud supaya tidak membuat masyarakat panik.

“Harus dikasih tahu, jadi jangan sampai Anda menyebutkan sesuatu yang Anda tidak tahu, itu membuat panik orang,” kata Ali Ngabalin.

Padahal, di sela pertanyaan itu, Haris Azhar sudah menjawab dengan menyebut Rumah Sakit Persahabatan yang ada di Jakarta.

“(RS) Persahabatan, dari tadi saya bilang Persahabatan, kupingnya enggak di pakai, jangan cuma mulut saja,” jelas Haris Azhar.

Tidak ingin kondisi semakin memanas dan menjadi tak kondusif, pembawa acara Cindy Sistyarani mencoba melerai perdebatan mereka.

Baca juga  DPR RI Siapkan Agenda Bahas Pilkada 2020 Ditunda

Cindy kemudian mengalihkan kepada topik pembahasan lain, yaitu seputar perlukan Indonesia dilakukan lockdown.

“Mas Haris jadi apakah harus lockdown dilakukan?” tanya Cindy.

Namun alih-alih memberikan jawaban, keduanya masih tetap beradu argumen.

Setelah itu, Haris Azhar justru menjawab jika Ali Mochtar yang mesti di-lockdown.

“Ali Mochtar mesti di-lockdown,” kata Haris Azhar.

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here