Pakai Give Away Angkat Tagar #KamiTidakTakutVirusCorona, Hensat: Siapa Yang Ngajarin?

0
hendri satrio

PolitikToday – Tagar #KamiTidakTakutVirusCorona menjadi trending topic Twitter untuk zona Indonesia, Senin (2/3). Hastag ini banyak dipakai setelah pemerintah mengumumkan ada dua warga negara Indonesia yang dinyatakan positif corona (Covid-19).

Namun tagar ini banyak dikritik sejumlah pihak karena mengangkat tagar dengan cara give away. Diketahui, pemilik akun @nisagibson menghadiahkan sebuah handphone dengan syarat follow, retweet, dan like tagar #KamiTidakTakutVirusCorona.

“Nih me giveaway abis ga kepake syg klu di pajang. Me beli ini pas sma (bli krn wkt tu lg pengen) kondisi msh normal cm bopal dkt trs msh nyala jg. Syarat follow, rt, like sm rep pake hestek #KamiTidakTakutVirusCorona. Dah gt ja. Win diplih dr kolam rep. End 7 mar Goodluck,” tulisnya sebelum akhirnya cuitan itu dihapus.

Menanggapi hal itu, pengamat Politik Hendri Satrio mengkritik ide tagar tersebut. Menurut Hendri melalui akun Twitter @satriohendri, tagar tersebut kurang tepat karena tidak menggambarkan ajakan untuk mencegah penularan virus corona.

“Ini Hastag kami tidak takut Virus Corona siapa yang ngajarin?Hahahahaha, kakak pembina yang aneh. Bikin Hastag tu yang bermanfaat buat pencegahan gitu loh misalnya #CuciTanganCegahCorona misalnya loh itu,” tulisnya.

Lantas, Hendri menyarankan kepada penggagas Hastag tersebut untuk membaca berita berita. Hendri menyodorkan sebuah link berita media online berjudul: Bagaimana Korea Selatan Menangani Wabah Corona?

“Tolong yang kasih instruksi penyebaran Hastag atau tagar kami tidak takut Virus Corona baca link berita di bawah ini. Sebarkan informasi pencegahan, orang tu gak akan melakukan pencegahan kalau gak takut, bikin misalnya #MinumVitaminCegahCorona,” kata Hendri.

Baca juga  Pemerintah “Ngawur” Menugaskan BIN Untuk Menghadapi Virus Corona

Hendri menekankan agar jangan juga membuat konten yang tidak bertanggungjawab kebenarannya. Dia minta sumbernya harus terpercaya.

“Ya tapi jangan ditakut-takutin juga kasih info yang terverifikasi benar tentang pencegahan,” katanya.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here