Panitia Kongres PAN Bantah Tudingan Amien Rais: Mungkin Beliau Dapat Bisikan Sepihak

0
Dituding Jadi Komisaris Freeport, Amien Rais Tantang Dengan 100 Juta Dolar
Pendiri PAN Amien Rais

PolitikToday- Pendiri PAN Amien Rais telah merilis sebuah video untuk mengomentari gelaran Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.

Dia mengkritik mulai dari penyelenggaraan yang tidak sistematis dan hanya fokus pada pemilihan, juga tentang kerusuhan antar kader. Bahkan Amien juga menuduh ada sekelompok orang berperawakan besar yang diberi akses masuk sebagai peninjau, yang akhirnya berbuat onar.

Namun, Sekretaris OC Kongres V PAN Yahdil Abdi Harahap membantah tudingan tersebut. Dia menilai Amien Rais mendapat informasi yang keliru sehingga melancarkan kritik yang tajam.

“Bisa saja beliau diberi informasi sepihak terkait apa yang terjadi di kongres, karena tudingan itu tidak beralasan. Karena, Bang Zul (Zulkifli Hasan) itu tidak ada tidak melakukan itu semua,” kata Yahdil, Jakarta, Minggu (1/3/2020).

Menurutnya, tidak ada preman yang dibawa Ketua Umum PAN terpilih Zulkifli Hasan sebagaimana dituduhkan Amien Rais. Yang ada, sambungnya, sebatas pengawal untuk mengantisipasi situasi memanas.

“Memang kita melihat ada ketua DPD DPW yang mirip preman karena berbadan besar, ada yang gondrong, ya emang karena dari dulu rambutnya panjang,” ungkapnya.

Meski demikian, sebagai bagian dari panitia kongres, Yahdil mempersilakan Amien Rais untuk melakukan penyelidikan, terkait adanya kisruh di kongres yang diduga melibatkan preman. Termasuk menelusuri siapa yang sebenarnya menghadirkan preman ke arena kongres.

“Saya melihat mereka bukan dari pihak Pak Zulhas, kalau kita mau meneliti lebih lanjut persoalan preman ini kurang baik,” tukasnya.

(hz)

Baca juga  Amien Rais: Kongres PAN Kendari Suguhkan Tontonan Demokrasi Jadi-jadian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here