Home Isu Terkini Pemerintah Terapkan PSBB, Asosiasi Logistik Minta Pemerintah Jamin Distribusi Lancar

Pemerintah Terapkan PSBB, Asosiasi Logistik Minta Pemerintah Jamin Distribusi Lancar

0
logistik

PolitikToday – Pemerintah pusat menetapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait penangan pandemi corona (Covid-19). Sementara itu, sejumlah daerah juga turut melakukan karantina wilayah secara mandiri.

Menanggapi hal itu, Ketua Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Zaldy Ilham Masita meminta pemerintah baik pusat maupun daerah untuk tidak melarang distribusi barang khususnya pangan antar daerah.

“Ini dilakukan dengan aturan-aturan yang berbeda. Ini bisa mengganggu distribusi logistik karena setiap wilayah yang berbeda. Ini bisa mengganggu distribusi logistik karena setiap wilayah yang berbeda aturan,” kata Zaldy, Selasa (31/3).

Zaldy mengatakan, apapun kebijakan yang diambil pemerintah pusat, ia berharap jangan sampai menghambat bahkan menyetop kegiatan distribusi barang pangan.

“Ini sama sekali tidak boleh disetop karena nanti malah terjadi panik di masyarakat,” katanya.

ALI menyarankan pemerintah pusat agar bisa berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengatur jalur logistik yang aman dan bebas dari Covid-19 selama penerapan PSBS. Dengan begitu, suplai pangan akan tetap lancar dan para personel logistik bisa merasa aman.

“Kita juga berharap pemerintah bisa membantu perusahaan logistik untuk menyediakan alat pelindung diri bagi para personelnya sehingga jalur logistik kita bisa bebas virus,” ujarnya.

(bs)

Baca juga  Corona Tuntut Semua Pihak Tinggalkan Cara Berpikir Lama, Proteksi Pangan Harus Prioritas Utama

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here