Pengamat Menilai Keputusan Kepala BPIP Puasa Bicara Selama 1 Tahun Tidaklah Bijak

0

PolitikToday– Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing menilai keputusan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi untuk berpuasa bicara selama satu tahun tidaklah bijak. Menurut Emrus, Yudian merupakan pejabat publik yang memiliki tanggung jawab menyampaikan hasil kinerja.

“Menurut saya itu sangat tidak bijak, sebagai pejabat publik dia harus bertanggungjawab kepada tugas-tugasnya,” ujar Emrus kepada wartawan.

Selaku kepala BPIP, Yudian sebelumnya sempat mengeluarkan pernyataan kontroversial dengan menyebut bahwa musuh terbesar Pancasila adalah agama, bukannya kesukuan.

Pernyataan itu mengundang reaksi beberapa pihak, termasuk Majelis Ulama Indonesia yang mendesak Presiden Joko Widodo untuk mencopot dia dari jabatan kepala BPIP. Atas hal itulah Yudian memutuskan untuk berpuasa bicara di depan publik.

Menurut Emrus, jika tujuan Yudian berpuasa bicara selama satu tahun sebagai bentuk instrospeksi diri atas perkataan kontroversial yang pernah dia ucapkan, maka hal tersebut terlalu berlebihan.

(yt)

Baca juga  Kata Pengamat, Reshuffle Kabinet Tidak Mungkin Dilakukan Presiden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here