Perbedaan Penanganan Wabah Virus era SBY dan era Jokowi

0
virus corona mematikan

PolitikToday– Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyarankan pemerintah harus lebih berkoordinasi dan mengambil langkah-langkah yang jelas dalam menghadapi pandemi virus corona.

“WHO juga sudah menyatakan ini pandemi global, jadi saya pikir harus ada tindakan yang lebih nyata lagi dari pemerintah,” kata Syarief kepada wartawan.

Syarief lantas membandingkan cara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam menangani wabah.

Pada 2006, SBY menerbitkan Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2006 tentang Komite Nasional Pengendalian Flu Burung (Avian Influenza) dan Kesiapsiagaan Menghadapi Pandemi Influenza.

Menurut Syarief, pembentukan komite nasional itu berhasil menangani wabah flu burung di Indonesia. “Nah kalau sekarang ini kelihatannya belum ada tindakan nyata,” ujar dia.

Syarief mengatakan pemerintah harus berhati-hati karena wabah Corona ini berdampak terhadap perekonomian. Dia sepakat bahwa pemerintah masih harus tetap menaruh perhatian ke persoalan ekonomi. Namun, Syarief berpesan agar pemerintah lebih intens dalam menghadapi wabah Corona.

(yt)

Baca juga  Rizal Ramli Kritik Perppu 1/2020 Kebal Hukum: Enak Tenan Jadi Pejabat Di Negara +62

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here