Perjanjian Batu Tulis Megawati-Prabowo Akan Terwujud di Pemilu 2024?

0
prabowo puan

PolitikToday– Sempat mengalami pasang surut, kini hubungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto semakin mesra setelah Prabowo bergabung dalam pemerintahan Presiden Jokowi, menjadi Menteri Pertahanan.

‘Mesranya’ hubungan Megawati dan Prabowo memunculkan spekulasi jika perjanjian Batu Tulis 2009 silam antara keduanya akan terwujud di Pemilu 2024 mendatang. Perjanjian Batu Tulis berisikan tentang kesepakatan Megawati akan mendukung Prabowo pada Pemilu 2014 lalu.

Apakah perjanjian Batu Tulis antara Megawati dan Prabowo akan terwujud di 2024?

“Ha-ha-ha…. Ya mudah-mudahan saja. Mudah-mudahan aja. Kebetulan waktu itu yang mengonsep saya, dan aslinya juga masih ada di saya itu,” kata Waketum Gerindra Fadli Zon kepada wartawan.

Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto pernah membuat perjanjian di Batu Tulis pada 2009 silam. Perjanjian Batu Tulis berisi Megawati Soekarnoputri sepakat akan mendukung Prabowo Subianto pada Pemilu 2014 lalu.

Pada kenyataannya, saat Pilpres 2014 lalu Megawati mencalonkan Jokowi. Otomatis perjanjian Batu Tulis batal. Prabowo pun tetap maju sebagai capres bersama Hatta Rajasa. Jokowi yang berpasangan Jusuf Kalla berhasil menang melawan Prabowo. Sejak saat itu hubungan Megawati dan Prabowo agak merenggang.

(yt)

Baca juga  Gerindra Umumkan Prabowo Sebagai Capres Bulan Agustus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here