Politisi Demokrat Sebut SBY Kembali Dipilih Sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai

0

PolitikToday– Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali dipilih menduduki jabatan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat di kepengurusan Partai Demokrat 2020-2025. Kepengurusan baru Demokrat periode 2020-2025 dipimpin oleh anak sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Ketua DPP demisioner Partai Demokrat, Irwan mengatakan penetapan SBY kembali menduduki jabatan tersebut sudah dilakukan di Kongres V Demokrat yang berlangsung pada Minggu (15/3) lalu.

“Benar, Pak SBY akan menjabat Ketua Majelis Tinggi (Partai Demokrat). Sudah ditetapkan di Kongres kemarin,” kata Irwan kepada wartawan.

Irwan mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat terpilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan dibantu sejumlah kader dalam menyusun pengurus DPP Partai Demokrat periode 2020-2025. Menurutnya, proses penyusunan pengurus akan dilakukan dengan cepat guna kepentingan menyambut penyelenggaraan Pilkada 2020.

“(Diumumkan) dalam waktu dekat ini karena juga kami harus daftarkan ke Kemenkumham dan lain-lain. Kami akan kerja cepat, apalagi ada Pilkada 2020, tentunya segera,” ucap anggota Komisi V DPR RI itu.

Terkait sosok yang akan menduduki jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat periode mendatang, Irwan mengatakan bahwa semua kader memiliki kemungkinan yang sama.

 

(yt)

Baca juga  SBY Sudah Maafkan Prabowo, Demokrat Minta Jangan Diperpanjang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here