Politisi PAN Ingatkan MA Serahkan Salinan Putusan Pembatalan Iuran BPJS ke Presiden

0
Pencabutan Obat Kanker Usus Besar Pasien BPJS Tak Berperikemanusiaan

PolitikToday– Mahkamah Agung (MA) didesak untuk segera menyerahkan salinan putusan yang membatalkan kenaikan iuran BPJS Kesehatan kepada pemerintah dan kementerian terkait. Desakan bertujuan untuk meyakinkan masyarakat bahwa Perpres 75/2019 tentang Jaminan Kesehatan yang dibatalkan MA telah resmi berlaku.

“Kita berharap secara proaktif ya, MA harus menyerahkan putusan itu segera ke pemerintah, dalam hal ini presiden dan kementerian/lembaga terkait Kemenkes, Kemensos, dan BPJS Kesehatan,” kata anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan.

Politisi PAN ini menjelaskan, pada bulan April, Mei, Juni dan seterusnya iuran BPJS Kesehatan itu tidak ada kenaikan seperti berlaku sejak 1 Januari 2020 lalu. Sebab, sudah ada putusan dari MA yang membatalkan kenaikan iuran per 1 Januari tersebut.

“Nanti tiba-tiba bayarannya tetap aja. Nanti kan orang akan minta balik tuh? Kalau disuruh minta bayaran balik kan, akan lebih repot lagi? Dibandingkan kalau diselesaikan sekarang,” kata Saleh Daulay.

(yt)

Baca juga  Rapatkan Barisan Hadapi Pilkada, PAN Gelar Rakernas di Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here