PPP Miliki 190 Kursi di Pilkada 2020, Arsul Sani: Target 60 Persen

0
Politikus PPP Pertanyakan Sikap Kritis Fadli Zon: Gerindra Masih Minat Masuk Kabinet?
Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani

PolitikToday– Dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan kemenangan sebesar 60 persen. Tahapan seleksi calon kepala daerah atau wakilnya juga terus dilakukan, baik tingkat DPC, DPD, dan DPP. “Target kita ya sekitar 50-60 persen lah kita harus ini,” ujar Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani kepada wartawan.

Dia menjelaskan, saat ini PPP memiliki sekitar 190 kursi di daerah dari total 270 daerah yang akan melaksanakan Pilkada 2020, sehingga suara kader dan konstituen di daerah akan diserap terlebih dahulu.

“Selebihnya kami itu pendukung saja, bukan pengusung. Jadi yang kita punya kursi terutama, maupun kita hanya pendukung ya totalnya ya kita ingin supaya bisa menang 60 persen,” ujar Arsul.

Partai berlambang Ka’bah itu akan memberikan dukungan kepada calon yang memiliki atensi pada pendidikan keagamaan atau pesantren. Itu disebutnya sebagai syarat dan kontrak politik partainya dengan calon kepala daerah.

“PPP itu partai Islam kami misalnya lihat ya, APBD-nya ada ruang atau tidak atau sudah cukup atensi untuk pengembangan pendidikan keagamaan,” ujar Arsul.

(YT)

Baca juga  Kejutan! Putri Ma’ruf Amin Sebut Partai Demokrat Ibaratkan Sebuah Wadah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here