Prediksi Fadli Zon: Presiden Terpilih 2024 Tidak Prioritaskan Kelanjutan Ibu Kota Baru

0
Jokowi di ibu kota baru

PolitikToday – Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, menyindir Presiden Joko Widodo terkait masuknya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam bursa calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara.

“Luar biasa Pak Jokowi ini memang percaya dan sayang pada Ahok. Dalam situasi ekonomi kacau dan virus corona, ibu kota baru bukanlah prioritas. Sama sekali bukan prioritas,” tulis Fadli Zon dalam cuitan Twitternya, Kamis (5/3/2020).

Cuitan Fadli Zon dilampiri dengan berita bertajuk ‘Masuk Bursa CEO, Jokowi Disebut Akan Buatkan Ahok Ibu Kota Baru’,

Fadli menyarankan jika urusan ibu kota baru sebaiknya dipercayakan kepada presiden selanjutnya. Sementara itu, ia meminta Jokowi untuk fokus mewujudkan janji-janjinya selama kampanye.

“Serahkan saja urusan ibu kota baru pada Presiden baru 2024. Sekarang tunaikan janji-janji kampanye 2019 yang begitu banyak,” lanjutnya.

Belakangan cuitan Fadli Zon bersambung. Prediksinya, Presiden RI ke-8 tidak akan fokus pada ibu kota baru. Pelanjut Jokowi itu akan memprioritaskan pembangunan ekonomi rakyat

“Dalam “ramalan” sy, Presiden baru terpilih 2024 akan umumkan soal kelanjutan ibukota baru blm menjadi prioritas. Membangun ekonomi rakyat itulah prioritas,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi saat ini tengah mempertimbangkan sosok calon pemimpin ibu kota baru di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Ahok merupakan salah satu dari empat nama yang masuk dalam bursa calon pimpinan.

Baca juga  Sajak Orang Kaget untuk Jokowi

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here