Risma ‘Kuliahi’ Putra Presiden Jokowi

0
gibran

PolitikToday – Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mengaku ‘dikuliahi’ Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Dalam perbincangan kurang lebih satu jam tersebut, Gibran mengaku mendapat banyak ilmu terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Tadai makan pecel sekaligus kuliah. Banyak sekali ilmu yang bisa diterapkan di Solo,” kata Gibran usai pertemuan di Slolo, Jawa Tengah, Rabu (4/3).

Gibran mengaku, banyak program-program Risma di Surabaya yang bisa diadopsi ke Kota Solo. Di antaranya soal peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, pemberdayaan UMKM, pemuda, toko kelontong, hingga urban farming.

Salah satu program unggulan Risma yang mendapat perhatian dari Gibran adalah pembentukan start up oleh generasi millenial. Ia bahkan merencanakan kunjungan balik ke Surabaya untuk belajar lebih lanjut.

“Berapa SKS? Masih panjang. Mungkin nanti ada pertemuan-pertemuan berikutnya,” kata Gibran.

Sementara itu, Risma mengatakan pertemuan tersebut diawali dari inisiatif Gibran yang ingin berbincang dengannya mengenai program-program di Surabaya. Ia mengapresiasi semangat Gibran yang ingin belajar dari sesama kader partai.

“Kemarin ibu (Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri) menyampaikan bahwa kita bisa saling belajar antar kader. Mas Gibran belajar membuat UKM untuk anak muda, Start up,” katanya.

(bs)

Baca juga  Soal Peraturan Tumpang Tindih Antar Kementrian, Pengamat: Negara Sudah Jalan Sendiri-Sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here