Saling Sindir Dua Pejabat Pemda Adu Jotos di Kantor Bupati Manggarai Barat

0
Adu Jotos Pejabat Pemda Manggarai Barat
Adu Jotos Pejabat Pemda Manggarai Barat

PolitikToday- Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompi) Rian Gampar adu jotos dengan Kabag Organisasi Paulus Jeramun. Adu jotos terjadi di Kantor Bupati Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur.

Adu jotos terjadi saat jam dinas, sekira pukul 12.00 WITA dan telah dilerai oleh Bupati Manggarai Gusti Dula.

Paulus Jeramun menjelaskan sebelum perkelahian, ia mendapat ancaman dari Rian Gampar yang ditayangkan di story WhatsApp. Paulus membuktikan ancaman Rian terhadapnya dengan cara sengaja melintas di depan kantor Rian Gampar.

“Ternyata apa yang dia tulis di status WhatsApp benar. Saat kami berpapasan, dia duluan serang dan terjadilah duel,” kata Jeramun.

Kabag organisasi itu mengaku tidak habis pikir kenapa Rian Gampar kerap menyindirnya. Namun Paulus mendapat informasi bahwa Rian Gampar kerap menghasut stafnya untuk memusuhi Paulus Jeramun yang adalah mantan Kabag Prokopim.

Ditemui terpisah, Rian Gampar mengaku keributan itu terjadi sebagai akumulasi kekesalan dia kepada Paulus Jeramun. Di mata Rian, Jeramun dicap suka mengintervensi tupoksi protokoler.

Dia juga menyampaikan, perseteruan keduanya juga soal pengelolaan website protokoler yang menurutnya disabotase Paulus selaku admin dan pendiri kanal youtube resmi protokoler.

“Dia (Jeramun) berkali-kali dibilangin agar jangan mem-posting berita-berita yang dia buat ke grup Prokopim, baik grup WhatsApp maupun Facebook. Tapi yang terjadi dia ngotot, padahal dia bukan Kabag Protokol lagi,” katanya.

Akibatnya, sambung dia, kegiatan-kegiatan pemerintahan atau informasi strategis lainnya menjadi tidak valid.

“Wartawan sering komplain ke saya, mereka tanya kebenaran beberapa informasi, itu tadi karena ada lagi posting lain,” tambahnya.

Perkelahian Jeramun dan Gampar sempat direkam oleh pegawai di Kantor Bupati Mabar. Video berdurasi hampir lima menit itu memperlihatkan adegan perkelahian hingga keduanya dilerai.

(hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here