Sarankan Makan Taoge Untuk Tangkal Corona, Tito Karnavian ‘Dinyinyiri’ Netizen

0
tito karnavian

PolitikToday – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta masyarakat agar banyak mengkonsumsi makanan berizi yang mengandung Vitamin C dan Vitamin E guna menangkal virus corona (Covid-19). Misalnya seperti sayuran tauge dan brokoli.

“Banyak warga kita minta makan makanan bergizi untuk vitamin E dan C buah-buahan. Lalu vitamin E banyak didapat di taoge, brokoli, itu mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional banyak,” kata Tito usai bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/3).

Pernyataan Tito terkait touge dinyinyiri netizen dan menjadi trending topic di Twitter. Sambil berseloroh netizen menanyakan kepada Tito apakah di Itali; negara terparah corona setelah China, tidak ada touge.

“Di Italy ngga ada toge apa gimana? 2000 meninggal. Klo masih menyepelekan, kita bisa lebih parah. Penduduk banyak, duit ngga sebanyak korea, Health care system ngga kaya Singapore,” tulis akun @mouldie_sep.

https://twitter.com/mouldie_sep/status/1239870605622534144

Sementara itu, pemilik akun @BerisikEmak menghimbau pemerintah untuk terus bercanda menanggapi pandemi corona. Hal ini dikarenakan menyangkut ratusan juta nyawa rakyat Indonesia.

“KLO BENAR JAMU, SUSU KUDA LIAR, NASI KUCING, TOGE DAN MAIN TIK TOK BISA MENANGKAL CORONA, Gak perlu sampai banyak jatuh korban rakayt serta dampak lanjutannya, yakni terhenti semua aktivitas. Tolonglah jangan bercanda dengan nyawa ratusan juta nyawa rakyat,” tulisnya.

(bs)

Baca juga  Minta Jokowi Jalankan UU Kekarantinaan Kesehatan, DPR & MPR Minta Pemerintah Tak Ubah Tanggung Jawab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here